Jadwal Simulasi UNBK 4 dan 6-8 Februari 2019. Jadwal PTS 11-16 Maret 2019. Jadwal Gladi Bersih UNBK 18-19 Maret 2019. Jadwal US/USBN: 8-13 April 2019. Jadwal UNBK 22-25 April 2019. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Slider[Style1]

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kabar Kita

Pengumuman

Prestasi Sekolah

Profil Sekolah

Kegiatan Sekolah

SMPN 2 Muara Uya telah sukses laksanakan kegiatan lomba dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November tahun ini, Selasa lalu. Rangkaian kegiatan tersebut berupa karnaval dengan door prize menarik, fashion show, dan lomba baca puisi. Selain melibatkan siswa-siswi SMPN 2 Muara Uya, kegiatan ini juga melibatkan murid-murid sekolah dasar terdekat, SDN 2,3 Ribang.
Di samping lomba tersebut, pihak sekolah juga mengadakan Lomba Foto Karnaval 10 November. Lomba ini dimaksudkan untuk memupuk bakat jurnalistik dan fotografi para siswa, serta daya kreativitas, imajinasi, dan estetik siswa.

Adapun pemilihan foto terbaik dilakukan dengan tahapan:
1.Penyortiran.
- Syarat pertama, foto yang dapat dinilai adalah yang sesuai tema (Karnaval 10 November). Foto yang tidak menampilkan aroma karnaval, akan disisihkan dari penilaian.
- Syarat kedua, orisinalitas (keaslian) foto. Foto tidak boleh diklaim oleh orang yg berbeda (fotonya sama tapi berbeda pemilik). Foto yg diklaim oleh lebih dari satu orang, gugur dari penilaian.
2.Setelah penyortiran (menurut tema dan orisinalitas), foto kemudian mulai dinilai berdasarkan konsep yg diciptakan fotografer melingkupi unsur-unsur gagasan atau ide yang melatari lahirnya sebuah karya foto; dan berdasarkan konten, melingkupi unsur-unsur pesan dan informasi yang tersirat maupun tersurat dalam foto.
3. Yang terakhir adalah penilaian berdasarkan teknis, melingkupi unsur-unsur dasar fotografi yakni, ketajaman, sudut pandang, teknik pemotretan serta komposisi.
Jadi, unsur teknis adalah rujukan terakhir yg digunakan karena ini biasanya untuk lomba yang mengarah kepada fotografer profesional.
Hal yang tak bisa dikesampingkan adalah selera juri.

Dari 70-an foto yang masuk dan diunggah ke halaman (Fans page) SMPN 2 Muara Uya, berikut 10 besar (finalis) foto terbaik pilihan juri.

TONGSIS

MERAH PUTIHKU
TENTARA DAN RAKYAT

MEMORI KARNAVAL
SELFIE NARSIS

BARISAN PANJANG
HUTAN BARISAN

BERANGKAT YUK
SELFIE RAME-RAME

DI BAWAH MERAH PUTIH
Pengumuman pemenang akan dilakukan pada hari Senin 16 November 2015

Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top